Friday 28 December 2012

subhanallah perasaan malu!!!

Dengan nama Allah Yng Mahe Pengasih dan Maha Penyayang
selawat dan salam buat junjungan besar Nabi kita Muhammad bin Abdullah suri teladan sepanjang zaman....



Allahu Akbar!!! Sosok Utsman bin Affan, sahabat Rasulullah yang sangat pemalu. Sampai-sampai Rasulullah dan para malaikat pun malu kepada Utsman. Yang harus kita renungkan, mengapa sampai para malaikat pun segan dan malu kepada sahabat rasul yang satu ini? Bukankah ini menandakan bahwa ada atau tidak ada orang, dalam kesendirian atau keramaian, Utsman tetap berakhlak sama, tidak ada yang berubah. Ia pemalu bukan hanya di hadapan manusia tetapi juga di hadapan Allah dan para malaikat-Nya. Ada ihsan dan keikhlasan di sini, tidak ada kepura-puraan.

Dalam shirah nabawiyah, Ali bin Abi Thalib mengungkapkan bahwa barangsiapa yang pernah berkumpul dengan Rasulullah SAW, kemudian kenal padanya, tentulah ia akan mencintainya. Beginilah Rasulullah SAW mencontohkan kepada kita.






Sangatlah berbeza dengan kondisi kebanyakan kita yang semakin orang mengenal kita maka semakin terlihat akhlak kita yang buruk-buruk. Sesungguhnya akhlak baik bukan hanya di hadapan manusia,tapi juga di hadapan-Nya,di saat kita sendiri maupun dalam keramaian.





mmt~

No comments:

Post a Comment